yokohama-beri-manchester-united-kekalahan-kedua_79.jpg

Yokohama Beri Manchester United Kekalahan Kedua

Yokohama, (Analisa). Manchester United menelan kekalahan kedua dalam tur pramusim mereka ke Asia-Australia. Menghadapi Yokohama F. Marinos di Nissan Stadium, Selasa (23/7), "Setan Merah" takluk 2-3.

Sebelumnya, tim besutan David Moyes itu menelan kekalahan 0-1 ketika menghadapi Singha All Stars di Bangkok, Thailand. Setelahnya mereka bangkit dalam laga di Sydney, Australia, dengan mengalahkan A-League All Stars 5-1.

Dalam lawatannya kali ini, David Moyes lebih mengeksplorasi pemain muda guna menambah jam terbang bagi para youngster. Meskipun sedikit dikombinasikan dengan para senior.

Terlihat dari starting yang ia turunkan, eks pelatih Everton tersebut menurunkan David De Gea, Fabio, Phil Jones, Jonny Evans, Patrice Evra, Anderson, Tom Cleverley, Jesse Lingard, Wilfried Zaha, Adnan Januzaj, dan Robin van Persie

Meski terlihat tampil dengan skuad yang cukup kuat, tapi kenyataannya United secara mengejutkan harus kebobolan lebih dulu di menit pertama, tepatnya di detik ke 30 lewat gol yang dicetak Marquinhos setelah gagal diantisipasi Fabio.

Berawal dari tendangan yang diblok De Gea, bola rebound gagal dihalau dengan sempurna dengan Fabio Da Silva. Bola kemudian jatuh di kaki Marcos Gomes de Araujo, yang langsung melepaskan sepakan voli kaki kiri ke gawang De Gea.

Tak ingin membiarkan ketertinggalan terlalu lama, United pun mencoba membangun serangan lewat serangan dari sisi kiri melalui wonderkid, Adnan Januzaj yang sukses melepaskan crossing, tapi percobaan kali ini belum membuahkan hasil.

Setan Merah baru bisa membuat ribuan pendukungnya bersorak di menit 19. Pemain muda mereka, Jesse Lingard mampu menceploskan si kulit bundar. 

Lewat kerja sama api antara Robi van Persie dan Anderson, Zaha yang mampu menjadi target, sukses mengirimkan umpan mendatar kepada Lingard. Skor sama kuat 1-1. Masakazu Tashiro kemudian mencetak gol bunuh diri di menit ke-31. Tashiro berniat menghalau tendangan bebas yang dieksekusi Adnan Januzaj, tetapi bola malah melewati garis gawangnya sendiri.

Di awal-awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-49, Fabio Aguiar menyamakan kedudukan 2-2 setelah menyambut sepak pojok dari sisi kanan pertahanan United, dia melompat tinggi untuk menyundul bola masuk.

Dalam kedudukan imbang tersebut, Moyes kemudian memainkan Kagawa. Gelandang berusia 24 tahun ini sempat mendapatkan satu peluang. 

Tetapi, tendangannya dari dalam kotak penalti diblok kiper lawan. Kagawa mendapat peluang bagus di menit 68, tapi sepakannya masih belum mampu mengubah skor.

Yokohama malah berbalik unggul di menit ke-87 lewat Yoshihito Fujita. Dia menerima umpan tarik dari sisi kiri sebelum menyelesaikannya dengan sebuah tendangan datar. 

United masih punya satu laga lagi di Jepang, yakni menghadapi Cerezo Osaka pada Jumat (26/7) mendatang.(oz/dtc)

Sumber: Harian Analisa

Berita Lainnya