unpab-mengirimkan-satu-orang-mahasiswa-untuk-mengikuti-pom-asean-ke-16-di-laos_35.jpg

UNPAB Mengirimkan Satu Orang Mahasiswa Untuk Mengikuti POM ASEAN ke 16 di LAOS

Pelaksanaan Pekan Olah Raga Mahasiswa Asean XVI akan dilaksanakan di Laos dan akan berlangsung Tanggal 12 s.d 20 Desember 2012. Pada pesta olah raga untuk mahasiswa tingkat Asean ini Indonesia mengirim 175 atlet mahasiswa dengan berbagai cabang olah raga. Untuk cabang olah raga pencak silat salah satu atlit yang dikirim merupakan mahasiswa Universitas Pembangunan Panca Budi yang merupakan atlit terbaik di Pekan Olah Raga Mahasiswa Nasional Tahun 2011 yang berlangsung di Pulau Batam Kepulauan Riau, yakni Sdri Zumidar Oktina. Selain itu Sdri Zumidar Oktina ini telah sering memenangkan kompetisi-kompetisi baik tingkat lokal dalam pekan olah raga mahasiswa sumatera utara (POMSU) maupun tingkat nasional pada ajang Pekan Olah Raga Mahasiswa Nasional (POMNAS).

Dikonfirmasi melalui ponsel, Rektor III Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Pembangunan Panca Budi Hasrul Azwar Hasibuan, menyatakan bahwa perihal keberangkatan Mahasiswi Unpab pada event ini memang merupakan wujud nyata hasil pembinaan olah raga yang selama ini dilakukan oleh pihak Universitas Pembangunan Panca Budi. Selain cabang olah raga pencak silat, Unpab juga berprestasi dalam cabang olah raga Volly dan Tenis Meja, dimana cabang Olah raga ini berhasil menyumbangkan emas pada event Pekan Olah Raga Mahasiswa Sumatera Utara (POMSU) Tahun 2012 yang dilaksanakan oleh Badan Pembina Olah Raga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) tingkat Sumatera Utara, dikatakannya Unpab juga menyediakan dana khusus sebagai wujud komitment pembinaan terhadap mahasiswa-mahasiswa yang memiliki minat olah raga.

Sampai dengan akhir tahun 2012 ini Unpab memiliki lebih kurang 100 (seratus) mahasiswaa binaan yang berprestasi di bidang olah raga dari berbagai macam cabang olah raga dan selama mereka menempuh kuliah selain diberikan kompensasi secara akademik Unpab juga membantu financial mereka dengan memberikan beasiswa berprestasi.

Berita Lainnya