porto.png

SEMINAR MANAJEMEN INVESTASI DAN PORTOFOLIO

Dengan Tema “ Meraih Peluang Bisnis Melalui Investasi di Pasar Uang dan Pasar Modal” program studi manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pembangunan Panca Budi melaksanakan Seminar Investasi dan Portofolio dalam rangka peningkatan pemahaman mahasiswa terhadap pasar uang dan pasar modal.

 Tidak hanya membekali mahasiswa dengan teori pasar modal, teori investasi, dan gambaran aplikasinya di bursa. Tetapi bagaimana menganalisa pergerakan pasar modal yaitu dengan analisis fundamental dan analisis teknikal. Analisis Fundamental merupakan Analisis harga saham dengan menggunakan data-data Fundamental, seperti data laba perusahaan, penjualan, dividen, dan sebagainya.
 Sedangkan analis Teknikal menggunakan studi data harga saham dan volume perdagangan untuk menentukan arah pergerakan saham. Akhirnya dapat terlaksana tgl 29 bulan Oktober 2010 dengan dihadiri oleh kurang lebih 100 Orang Peserta yang terdiri dari sivitas akademika dan beberapa perwakilan dari siwa/siswi SMK Perguruan Panca Budi. Acara dimulai dengan registrasi peserta kemudian sambutan dari Dekan Fakultas Ekonomi, Rektor Bidang Akademik yang sekaligus membuka acara Seminar.

Pemateri ada 2 orang yang salah satunya adalah Investor dan Praktisi yaitu Direktur PT Merganta Recapital Strategic Jakarta, Bapak Merganta adalah praktisi berpengalaman lebih dari 20 tahun dipasar modal beliau juga Direktur, PT. Meatlovers Indonesia, Jakarta dan pernah menjabat sebagai Senior Manager, Consumer Credit Loan, Bank Mandiri Pusat, Jakarta dan satunya lagi adalah dosen dari Univeristas Jember yang merupakan akademisi yang bergelar Doctor yaitu Bapak Dr. Hari Sukarno, MM.

Tidak dipungkiri lagi bahwa manajemen Investasi dan Portofolio merupakan salah satu sub sistem yang sangat penting dalam kegiatan Investasi, sudah barang tentu bukan hanya ilmu yang didapat tetapi jaminan keamanan Investasi yang tinggi dan hasil investasi yang kompetitif melalui instrumen Pasar Uang dapat diraih dari PT. Merganta Recapital Strategic. Akhirnya setelah berlangsung kurang lebih 4 (Empat) Jam acara Seminar Investasi dan Fortopolio ditutup oleh Dekan FE. Semua peserta diberikan sertifikat yang ditandatangani oleh Narasumber dan Dekan FE.

Berita Lainnya