seminar-keuangan-daerah-_44.jpg

Senin, 23 Desember 2013 Fakultas Ekonomi Universtitas Pembangunan Panca Budi Medan mengadakan Seminar Keuangan Daerah bertempat digedung Makhtab ruang M313 pada pukul 08.30 s/d 12.00 wib. Yang dibawakan narasumber : Ibu Ir.Hj. Sabrina, M.Si.,Ph.,D (Asisten ekonomi dan pembangunan prov.sumut) dan bapak Ir. H. Riadil Akhir Lubis, M.Si ( BAPPEDA prov.sumut).

Dengan tema : “ Isu-isu strategis keuangan daerah”. Seminar ini bertujuan untuk menambah pengetahuan bagi mahasiswa/I dan memberikan informasi dan perubahan-perubahan terbaru Seputar Keuangan Daerah. Seminar yang dihadiri oleh Bapak Drs. Kasim Siyo M.Si, Ph.D selaku Dekan Fakultas Ekonomi UNPAB dan Bapak Sanusi Ghazali Panr, SE.,M.Si selaku Ka. Prodi Ekonomi Pembangunan dan bapak Drs. Anwar Sanusi.,MM. Ka. Prodi Manajemen ini diikuti oleh mahasiswa/I Fakultas ekonomi prodi Akuntansi, Manajemen, & Pembangunan.

Dalam penyampaian materinya oleh Bapak. Ir. H. Riadil Akhir Lubis, M.Si, Keuangan Daerah adalah semua hak dan kewajiban daerah dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan daerah yang dapat dinilai dengan uang termasuk didalamnya segala bentuk kekayaan yang berhubungan dengan hak dan kewajiban daerah  tesebut. Sedangkan pemaparan materi dari Ir.Hj. Sabrina, M.Si.,Ph.,D beliau menyampaikan materi seputar Isu-isu strategis keuangan daerah berkaitan dengan sumber dan penggunaannya yaitu dari sektor pendapatan daerah
dan sektor belanja daerah

Berita Lainnya