program-hibah-penulisan-buku-teks-perguruan-tinggi-tahun-2013_92.jpg

Program Hibah Penulisan Buku Teks Perguruan Tinggi Tahun 2013

Nomor : 0854 /E5.4/HP/2013
Lamp. : 1 (satu) berkas Panduan Pengajuan Usulan
Hal. : Program Hibah Penulisan Buku Teks Perguruan Tinggi Tahun 2013

Kepada Yth.
1. Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri
2. Koordinator Kopertis I s.d. XII
3. Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta
4. Ketua Lembaga Penelitian PTN/PTS
di seluruh Indonesia

Dalam rangka menindaklanjuti hasil-hasil penelitian di lingkungan perguruan tinggi, Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Ditlitabmas) pada tahun 2013 ini kembali membuka kesempatan bagi para dosen untuk mengikuti program hibah penulisan buku teks untuk tahun 2013 dengan persyaratan sebagai berikut:

  1. Mengirimkan 1 (satu) salinan naskah buku teks dari hasil penelitian yang sudah siap 100% sekurang-kurangnya 200 halaman beserta softcopy (disket/CD);
  2. Mengirimkan Biodata;
  3. Mengirimkan Surat Pernyataan Penulis yang menyatakan: naskah belum pernah diterbitkan dan bebas plagiarisme, belum pernah mendapatkan hibah dana yang bersumber dari Ditjen Dikti, dan disahkan oleh Pimpinan Perguruan Tinggi atau Ketua Lembaga Penelitian;
  4. Naskah buku teks yang sudah dikirimkan dan dievaluasi menjadi milik Ditlitabmas dan tidak dapat diambil kembali.


Persyaratan lebih lengkap dapat di baca pada Panduan Pengajuan Usulan Program Hibah Penulisan Buku Teks Perguruan Tinggi (terlampir), dan dapat diunduh juga di http://dikti.go.id.

Naskah yang terpilih akan diberikan pendampingan pakar untuk penyempurnaan naskah buku teks masing-masing. Penulis akan dipertemukan dalam sebuah lokakarya penulisan buku teks untuk konsultasi penyempurnaan naskah. Setelah naskah buku dinyatakan memenuhi norma-norma akademik oleh tim penilai/pendamping, penulis akan diberikan hibah dana. Penulis juga diharapkan dapat menawarkan kepada penerbit dan memberikan laporan kepada Dit. Litabmas apabila naskah buku tersebut telah berhasil diterbitkan.

Kami mohon kepada pimpinan perguruan tinggi, koordinator kopertis, dan ketua lembaga penelitian berkenan dapat menyebarluaskan informasi ini kepada dosen/peneliti di lingkungan masing-masing.

Perlu kami sampaikan bahwa surat pernyataan dan naskah buku dapat dikirimkan ke:

Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Ditjen Dikti, Kemdikbud, Gedung D Ditjen Dikti Lt. 4, Jl. Pintu Satu Senayan Jakarta Pusat, Telp. (021) 57946100 ext. 0434; Faks. (021) 5731846, selambat-lambatnya tanggal 30 April 2013.

Atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih,

Direktur Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat,

ttd

Agus Subekti
NIP 19600801 198403 1 002

download panduan

(sumber dikti.go.id)

Berita Lainnya