pengumuman-beasiswa-ppa-dan-bbp-2015_1.jpg

Pengumuman Beasiswa PPA dan BBP 2015

Diberitahukan kepada mahasiswa Unpab (kecuali mahasiswa Fak. Agama Islam/ dalam naungan Kopertais), sehubungan dengan alokasi Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) sebanyak 23 (dua puluh tiga) dan Bantuan Biaya Pendidikan PPA (BBP-PPA) sebanyak 53 (lima puluh tiga) orang untuk Unpab pada Tahun 2015 dan Beasiswa ini berlaku bagi PTS di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (dalam naungan Kopertis Wilayah I Sumut), maka bersama ini kami sampaikan sebagai berikut :

A. Jadwal

  1. Pendaftaran Online                                                     :  31 Maret 2015 mulai pukul 15.00 Wib
  2. Penutupan pendaftaran  Online                      :  06 April 2015 pukul 23.59 Wib
  3. Pengumpulan/penyerahan Berkas ke Fakultas     :  01 s/d 07 April 2015 pukul 18.00 Wib
  4. Seleksi berkas                                                            :  08 April 2015
  5. Penyerahan berkas ke bid. kemahasiswaan  :  09 April 2015
  6. Verifikasi Berkas dan pembukaan rekening BRI        :  10 April 2015
  7. Pengumuman                                                             :  13 April 2015
  8. Pengiriman berkas ke Kopertis Wilayah I       :  14 April 2015

 (laman pendaftaran online : beasiswa.pancabudi.ac.id)

 B. Persyaratan

  1. Memilik Prestasi Akademik yang baik, minimal Indeks Prestasi Kumulatif 2,75 untuk Beasiswa BBP dan 3,00 untuk Beasiswa PPA
  2. Tidak sedang menjalani cuti kuliah
  3. Minimal telah duduk di semester II dan maksimal duduk disemester VII untuk program Sarjana dan Minimal telah duduk di semester II dan maksimal duduk disemester V untuk program Diploma Tiga.
  4. Berasal dari keluarga yang tergolong kurang mampu (BBP)
  5. Memiliki prestasi ko-kurikuler/ekstra kurikuler pada tingkat Nasional, Regional maupun Internasional.
  6. Tidak menerima beasiswa dari pihak manapun pada tahun 2015
  7. Pernah mengikuti pelatihan softskill yang diselenggarakan SAC (jika ada dibuktikan dengan sertifikat)
  8. Aktif dalam kegiatan Fakultas dan Universitas (dibuktikan dengan sertifikat kepanitiaan jika ada)

C. Kelengkapan Berkas

  1. Surat Permohonan ditujukan kepada Rektor
  2. Surat Keterangan  dari pimpinan perguruan tinggi bidang kemahasiswaan (R III) berisi tentang:
    a. Calon penerima adalah mahasiswa yang masih aktif, dalam jenjang pendidikan Diploma/S1
    b. Calon penerima adalah mahasiswa yang sudah duduk pada semester II - VII untuk S1 dan semester II - V untuk Diploma.
    c. Calon penerima belum atau tidak menyelesaikan studi sampai dengan 31 Desember 2015 (terlampir form surat pernyataan mahasiswa).
  3. Foto copy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan KTP yang masih berlaku
  4. Fotocopy Kartu Rencana Studi (KRS) semester satu sampai dengan semester genap  T.A 2014/2015 (asli atau dilegalisir)
  5. Fotocopy piagam atau bukti prestasi ko-kurikuler/ekstra kurikuler pada tingkat Nasional, Regional maupun Internasional dan pelatihan softskill yang diselenggarakan SAC (bila ada).
  6. Surat Pernyataan mahasiswa tidak menerima beasiswa/bantuan  biaya pendidikan lain  yang diketahui oleh pimpinan perguruan tinggi Bidang Kemahasiswaan (R III).
  7. Rekomendasi dari pimpinan Fakultas/ Ka. prodi (kop surat dapat diambil dimasing-masing fakultas).
  8. Fotocopy Kartu Keluarga (KK)
  9. Kartu Kemajuan Mahasiswa (KKM) sementara atau Salinan nilai yang menunjukkan IPK mahasiswa yang disyahkan oleh pimpinan Fakultas.
  10. Surat Keterangan Penghasilan orang tua dari Instansi tempat bekerja (bagi orang tua yang bekerja pada instansi) atau surat pernyataan penghasilan orang tua bermaterai 6000 bagi yang berwirausaha atau lainnya (berlaku untuk Beasiswa PPA dan BBP).
  11. Surat Keterangan tidak mampu atau layak mendapat bantuan yang dikeluarkan oleh Lurah/ Kepala Desa atau pejabat yang berwenang, juga menerangkan bahwa orang tua mahasiswa yang tidak mampu dengan jumlah tanggungan serta jumlah penghasilan rata-rata per bulan. (khusus untuk Beasiswa BBP).
  12. Fotocopy Rekening Bank  Rakyat Indonesia (BRI) atas nama mahasiswa yang bersangkutan dan pengisian identitas harus disesuaikan dengan nama yang tertera direkening mahasiswa.
  13. Berkas dibuat rangkap 2 (dua), untuk beasiswa PPA dimasukkan kedalam Map berwarna Merah dan Beasiswa BBP dimasukkan kedalam Map berwarna Hijau dengan mengurutkan pemberkasan mulai point 1 s/d point 12 serta pada halaman depan map agar mencantumkan : nama, N.P.M, Prodi, Fakultas dan No Handphone (HP) yang aktif.
  14. Untuk point 1, 2, 6, 7 dan 10 mengikuti format yang disediakan, diketik ulang dan ditandatangani oleh mahasiswa serta untuk tandatangan Rektor III dan Dekan akan ditandatangani bagi mahasiswa yang lulus seleksi.

Berita Lainnya