kunjungan-staf-aiesec-di-panca-budi_25.jpg

Kunjungan Staf AIESEC di Panca Budi

Medan-Unpab: Empat staf AIESEC yang merupakan organisasi Internasional yang besar, Aulia Jamil (President AIESEC Expansion Applicant USU), Joko Kurnianto dan kedua temannya mengunjungi kampus Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab), di Jalan Gatot Subroto km 4,5 Medan, Jum’at (25/9).

Kedatangan mereka disambut Rektor III Bidang Kemahasiswaan Samrin,SE., MM, Ka. SAC Abdi Setiawan, SE., MSi, Ka. Kerjasama Annisa Sanny dan pegawai Unpab lainnya. Ka. SAC Abdi Setiawan, SE., M.Si kepada wartawan kampus Unpab, mengatakan, kunjungan staf AIESEC itu untuk menjalin silaturahmi dan ingin kerjasama dengan Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) dalam bidang pengembangan potensi kepemimpinan mahasiswa.

Dalam diskusi yang berlangsung penuh keakraban di Gedung Mahtab Ruang 102 Kampus Unpab itu, staf AIESEC juga menjelaskan sekilas tentang AIESEC yang merupakan organisasi Internasional yang besar, dijalankan dan didirikan oleh pemuda, dan untuk para pemuda yang membantu mengembangkan potensi kepemimpinan pemuda. Organisasi ini bersifat not for dan non-political, dimana berfokus pada pengembangan kepemimpinan, serta penggalian potensi ataupun bakat yang ada pada diri pemuda/mahasiswa itu sendiri.

“ Salah satu program AIESEC adalah Global Citizen, yaitu program pengembangan jiwa kepemimpinan pemuda baik di Medan, maupun pemuda dari luar negeri untuk menjadi relawan dalam berbagi isu-isu global yang sedang berkembang di sekitar kita untuk menciptakan dampak positif bagi lingkungan, salah satunya, isu pendidikan Bahasa Inggris “ kata Joko Kurnianto

Usai diskusi Rektor III Samrin mengatakan sangat tertarik untuk menjalin kerjasama dan insyaAllah secepatnya akan dilakukan penandatanganan MoU. Beliau berharap kerjasama ini dapat memberi semangat baru bagi mahasiswa Unpab dan dapat mengubah paradigma serta memperluas wawasan. Tentunya kerjasama ini juga sebagai motivasi bagi kami dalam pembentukan Englis Club di Panca Budi dan upaya menuju World Class University.

Berita Lainnya