bi.png

Kunjungan Ekskursi Ke Bank Indonesia

Kegiatan kunjungan ekskursi ke Bank Indonesia merupakan study lapangan untuk melihat secara langsung aktivitas Bank Indonesia dalam menjaga kestabilan moneter. Kegiatan ini merupakan salah satu program bank Indonesia untuk pencitraan publik sebagai bentuk transparansi Bank Sentral untuk mendapakatkan kepercayaan public.
 Hal tersebut merupakan peluang besar bagi Fakultas Ekonomi Universitas pembangunan pancabudi untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa memahami bank sentral dan perannya yang sangat bersar terhadap kestabilan moneter untuk membangun perekonomian di Indonesia.

Tujuan kunjungan ekskursi ini tentunya memberikan wawasan dan pengatahuan tentang peranan Bank Sentral terhadap perekonomian dan memberikan gambaran nyata tentang aktivitas yang dikerjakan oleh pegawai Bank Indonesia serta menjadikan mahasiswa sebagai Agen Of Change dalam program mencintai rupiah. Kegiatan ekskursi dibimbing oleh Bapak Mikael Budiastrio yang merupakan seorang Peneliti Ekonomi Madya Senior. Kulenjungan tersebut di selenggarakan oleh Bank Indonesia Jl Balai Kota No. 4 Medan tanggal 22 November 2010.

Tampak dalam foto kegiatan mahasiswa/I mengikuti proses ekskursi ke Bank Indonesia tepatnya acara di ruang aula BI Lt. 9. Diakhir acara mahasiswa/I diuji kemampuan softskillnya dan diantara mereka mendapatkan souvenir dari Bank Indonesia. Dalam hal ini Ass. Ka Program Studi Akuntansi Ibu Najli di akhir acara mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bank Indonesia karena telah memberikan kesempatan untuk berkunjung ke Bank Indonesia mudah2an mahasiswa/I ditahun yang akan datang tetap diberi kesempatan untuk melihat secara jelas fungsi Bank sentral dalam memfasilitasi perbankan di Indonesia khususnya di Kota Medan.

Berita Lainnya