kuast-unpab-fasilitasi-kegiatan-temu-teater-nusantara_27.jpg

KUAST UNPAB FASILITASI KEGIATAN TEMU TEATER NUSANTARA

Universitas Pembangunan Panca Budi menjadi salah satu tuan rumah TEMU TEMAN TEATER NUSANTARA, Forum TemuTeater Nusantara adalah gabungan / kumpulan dari seluruh teater perguruan tinggi di Indonesia. Acara yang berlangsungselama 7 hari ini( 21Oktobers/d  27 Oktober 2013) di buka oleh Seniman kota Medan yaitu Darwis Hasibuan di Taman Budaya Medan. Acara Yang di koordinasi oleh Ulul Azmi sebagai koordinator operasional, Bobby Purwadi sebagai dokumentasi, Imam RamadhanLubis, M. TaufikHidayat, NurHasanNasution, YogieFebrian, Alby Hariri Rambedan Ade YoanAsrisebagai Guide, sedangkan Muhammad Iqbal Jamil bertugas sebagai Sharing coordinator. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin hubungan silaturahmi antar anggota teater di seluruh Indonesia , tempatsaling sharing anta ranggota teater , danajang untuk mengenalkan budaya yang ada di Medan.

Acaraini di ikuti oleh 30 kelompok teater yang tergabung dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia seperti Teater Mahasiswa Purwokerto  yang tegabungdari STAIN Purwokerto & Universitas Soedirman Purwokerto, Teater Sate Padang yang tergabung dari Universitas Andalas, STIE Dharma Andalas, STKIP PGRI  Sumbar, serta IAIN Sumbar dan masih banyak lagi.

Kegiatan yang di ikuti oleh 219 peserta ini sangat meriah, banyak kegiatan seni yang di tampilkan, dan juga workshop yang di laksanakan di kampus – kampus yang ada di medan. Salah satunyaUniversitaspembangunanPanca Budi. Kegiatan Workshop yang dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2013 kemarin membawakan tema“MenulisNaskah Drama” yang di sampaikan Oleh M. RaudahJambak. Salah seorang peserta mengaku sangat senang bisa berkunjung ke Universitas Pembangunan Panca Budi, tempatnya asri, bersih dan Sejuk.

SuksesUntuk Kumpulan Anak Seni & Teater (KUAST) UNPAB dan juga panitia acara “TemuTeman” . Perkenalkan keindahan budaya kota Medan pada mereka.

Berita Lainnya