dukung-program-mbkm-unpab-temu-diskusi-dengan-pemerintah-provinsi-sumut_44.jpg

Dukung Program MBKM, UNPAB Temu Diskusi Dengan Pemerintah Provinsi Sumut

Dalam rangka pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Oleh karena itu, Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan diskusi program MBKM bersama Unit Perangkat Daerah (UPD) dan Biro Kerja Sama Pemerintahan Provinsi Sumut, di Ruang rapat Gubernur Sumut. Kamis, 8 September 2022.

Hadir dalam diskusi program MBKM Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNPAB, Cahyo Pramono, SE., MM.; Kepala Lembaga Penelitian dan Pusat Studi UNPAB, Dr. Sukma Aditya Sitepu, S. Pt., M. Pt.; Kepala Lembaga Jurnal dan Seminar UNPAB, Solly Aryza, ST., M.Eng.; Kepala Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Bina Desa UNPAB, Adian Hakim, SP.; Kepala urusan Kerjasama Protokoler Internasional, Robi Krisna SE., MH.; Tenaga Administrasi UNPAB, Muhammad Faridh Al Kahfi, SE, beserta jajaran dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. 

Program MBKM memiliki payung hukum salah satunya, Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi.  Tujuan dari MBKM yakni memberikan tantangan sekaligus kesempatan bagi mahasiswa, sebagai bentuk kreativitas, peningkatan kapasitas, kemampuan hingga membentuk kepribadian. Program ini diyakini mampu mengembangkan softskill dan hardskill mahasiswa yang hal ini bertujuan menjadi pribadi yang mandiri dan adaptif dalam memecahkan persoalan yang kompleks. 

Pertemuan UNPAB dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Rapat membahas kerjasama dan kesepakatan dengan yang nanti dapat bermanfaat bagi instansi dan membantu penyelesaian permasalahan di instansi terkait salah satunya instansi pendidikan. 

Program MBKM ini akan dilaksanakan ketika UPD sudah siap dan menerima wewenang dari Gubernur Sumut untuk kerjasama dengan UNPAB. Pemerintah Sumut, UNPAB dan masyarakat harus saling menguatkan dan melengkapi. Sebab mencerdaskan kehidupan bangsa tidak hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan juga tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.

Berita Lainnya