unpab-selenggarakan-walimastus-safar_8.jpg

UNPAB SELENGGARAKAN WALIMASTUS SAFAR

Dalam rangka menunaikan ibadah umrah, di Makkah, Arab Saudi. Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan melaksanakan mengupah-upah pegawai dan dosen. Di Gelanggang Mahabento UNPAB. Rabu, 31 Agustus 2021

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor UNPAB, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM.; Ka.SKUN UNPAB, H. Abdul Razak Nasution, SH.Int., M. Sc.; Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNPAB, Cahyo Promono, SE., MM.; Rektor II Bidang Kerja Sama, Keuangan, dan Infrastruktur UNPAB, Hasrul Azwar Hasibuan, SE., MM.; Rektor III Bidang Tata Kelola UNPAB, Dr. Yasmirah Mandasari Saragih, SH., MH.; Dekan se-UNPAB, Prodi se-UNPAB, Dosen se-UNPAB dan Civitas Akademika UNPAB.

Mengupah-upah adalah tradisi adat yang masih diberlakukan sampai saat ini. Hal ini bertujuan untuk memberikan semangat dan memberikan doa-doa baik kepada para dosen dan pegawai UNPAB yang akan melaksanakan ibadah umrah pada Hari Jumat, 02 September 2022.

Ada tujuh orang yang akan berangkat menunaikan ibadah umrah diantaranya, Rusiadi.; Ade novalina.; Fuji Rahmadi.; Kiki Farida ferine.; Syafira Amalia.; Firman Hidayat; Isnar sumartono.; terdiri dari 6 struktural dan 1 pegawai UNPAB. 

Rektor UNPAB, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM dalam sambutan menyampaikan, " UNPAB akan berusaha menagendakan bahwa akan dilaksanakan gathering civitas akademika UNPAB ke Madinah. Saya berharap yang akan melaksanakan ibadah umrah yang tujuh orang dapat menjaga kesehatannya dan seluruh pegawai sudah bisa mempersipakan diri untuk bisa umrah ke tanah suci."

Umrah artinya berkunjung atau berziarah. Setiap orang yang melakukan ibadah haji wajib melakukan umrah, yaitu perbuatan ibadah yang merupakan kesatuan dari ibadah haji. Pelaksanaan umrah ini didasarkan pada firman Allah SWT dalam surat Al-Baqarah: 196 yang artinya "Dan sempurnakanlah ibadah haji dan umrah karena Allah"

"Kegiatan syukuran dalam be tuk mengupah-upah di UNPAB akan dirutinkan dan inshaallah UNPWab akan bekerja sama dengan universitas yang ada di Madinah kedepannya. Tidak hanya itu, kita sama-sama berusaha untuk membuat metode khusus untuk civitas akademika UNPAB yang akan berangkat umrah, " Lanjut Rektor UNPAB. 

"Kami keluarga besar UNPAB mengucapkan selamat menjadi tamu ALLAH SWT, semoga Bapak dan Ibu diberikan kesehatan dalam menjalankan Ibadah Umrah dan selalu dalam naungan dan lindungan oleh ALLAH SWT hingga selamat sampai kembali ke tanah air," Ucap Rektor UNPAB.

Berita Lainnya