unpab-hadiri-rapat-kerja-forum-pelestarian-budaya-provinsi-sumut_66.jpg

UNPAB HADIRI RAPAT KERJA FORUM PELESTARIAN BUDAYA PROVINSI SUMUT

Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan hadiri rapat kerja yang diselenggarakan oleh Forum Pelestarian Budaya Daerah (FPBD) Provinsi Sumut. Di Hotel Grand Kanaya. Jalan Darussalam No.12, Sei Sikambing D, Kec. Medan Petisah, Kota Medan. Senin, (29 Agustus 2022)

Dalam rangka menguatkan solidaritas antar dewan penasehat, dewan pakar, dan dewan pelaksana FPBD serta mengkoordinasikan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan oleh FPBD Sumut pada tahun 2022. Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu sosialisasi, konsolidasi, dan pembentukan FPBD kabupaten atau kota se-Sumut. Tidak hanya itu FPBD turut serta membantu melestarikan kebudayaan di Sumut. 

Hadir dalam kegiatan tersebut anggota FPBD Sumut, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM.; Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sumut, Ir. Ardan Noor, MM., Ketua FPBD Sumut, Datuq Adil Freddy Haberham, SE.; Ketua Pelakasana Rapat Kerja FPBD Sumut, Bambang Riyanto, SS., M.Si.; dan seluruh peserta FPBD Sumut. 

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sumut, Ir. Ardan Noor, MM dalam sambutan menyampaikan, "Berdasarkan SK Gubernur Sumut Nomor 188-43/379/KPPS/2021 tentang Tim Pemantau dan Evaluasi Kegiatan Pelestarian dan Pengembangan Budaya Daerah Provinsi Sumut Periode 2021-2026, FPBD Provinsi Sumut bertugas membantu Gubernur Sumut merumuskan kebijakan pelestarian dan pengembangan budaya daerah."

"Banyak warisan leluhur yang diwariskan kepada generasi saat ini. Namun, masih minim dari mereka yang memiliki rasa perduli untuk merawat dan melestarikannya. Sudah seharusnya pelestarian dan pengembangan budaya menjadi tanggungjawab kita bersama. Terlebih lagi dalam hal evaluasi dan perbaikan melalui wadah yang dibentuk, yaitu Forum Pelestarian Bjdaya Daera (FPBD) Sumut,” terang Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sumut, Ir. Ardan Noor, MM kepada peserta rapat kerja.  

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sumut, Ir. Ardan Noor, MM dalam sambutan menyampaikan, "Mari kita bekerja sama satu dengan yang lainnya untuk mencapaikan harapan Pemerintah Provinsi Sumut. Budaya dapat kita artikan kebudayaan sebagai identitas kolektif atau jati diri suatu bangsa. Kebudayaan yang kita miliki harus sejalan dengan kemerdekaan Bangsa Indonesia."

"Berhasil atau tidaknya kita melindungi dan melestarikan budaya akan menentukan arah hidup masyarakat bangsa khususnya di Sumut. Maka dari itu, jangan sampai kita krisis Karakter dan nilai-nilai leluhur. Rapat kerja FPBD adalah salah satu upaya pelestarian budaya dan diharapkan kebudayaan mampu menjadi salah satu pandangan hidup Bangsa Indonesia yang lebih baik," Katanya

Berita Lainnya