rapat-kerja-wilayah-rakerwil-lldikti-wilayah-1-tahun-2022_74.jpg

UNPAB Hadir Dalam Rapat Kerja LLDIKTI Wilayah 1 Sumatera Utara Tahun 2022

UNPAB, 30 Maret 2022-Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) adalah program yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja. Melalui kebijakan ini, Kampus Merdeka memberikan kesempatan kepada mahasiswa memilih mata kuliah yang akan mereka ambil. Mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengambil mata kuliah di luar program studi pada perguruan tinggi yang sama, mengambil mata kuliah pada program studi yang sama di perguruan tinggi yang berbeda, mengambil mata kuliah pada program studi yang berbeda di perguruan tinggi yang berbeda, dan/atau pembelajaran di luar perguruan tinggi.

Pada Kesempatan yang berbahagia ini UNPAB salah satu perguruan tinggi yang turut hadir dalam acara ini yang berlangsng di The Hill Hotel & Resort Sibolangit pada Tanggal 24 – 26 Maret 2022, (Kamis-Jumat).

Diawali dengan sambutan Plt Kepala LLDikti Wilayah I Prof Dr Ibnu Hajar MSi, Menurut “Prof Ibnu saat membuka Rapat Kerja Wilayah LLDikti Wilayah I Tahun 2022 di The Hill Hotel & Resort (Sibolangit), Kampus Merdeka bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan pengalaman dan kompetensi yang memang akan terhubung dengan kebutuhan dunia kerja dan dinamika era revolusi industri 4.0. Pada Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) diikuti 55 PTS di Sumut itu dihadiri Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (Aptisi) Wilayah I Sumut yang juga Rektor Universitas Panca Budi Medan Dr H Muhammad Isa Indrawan SE MM, Ketua Satuan Pengawas Intern (SPI) LLDikti Wilayah I Yuris Danilwan PhD, dan Kepala Bagian Umum LLDikti Sumut Dra. Faizah binti Johan Alamsah, M.Si.

Dalam Rakerwil bertema Transformasi dan Akselerasi Perguruan Tinggi Mewujudkan Sumber Daya Unggul itu, Prof Ibnu menjelaskan program Kampus Merdeka memberikan peluang bagi mahasiswa untuk dapat mengambil satu semester lintas program studi dan dua semester untuk experiental learning. Program itu mencakup delapan kegiatan Kampus Merdeka, yaitu pertukaran mahasiswa, magang, mengajar di sekolah, penelitian, proyek kemanusiaan,kewirausahaan mahasiswa, proyek mandiri, dan proyek membangun desa.

Adapun yang turut hadir dari Universitas Pembangunan Panca Budi adalah Rektor UNPAB Bapak Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, S.E., M.M, Rektor Bidang Tata Kelola, Dr. Yasmirah Mandasari Saragih, S.H., M.H, Ketua Pusat Riset dan Pengembangan UNPAB, Dr. Hj. Feby Milanie, Ketua Pusat Penjaminan Mutu Universitas Dr. Henry Aspan.

Diharapkan kedepannya seluruh PTS yang hadir pada pertemuan ini dapat memberikan layanan pembelajaran yang terbaik untuk seluruh mahasiswanya sehingga dapat menyiapkan SDM unggul, profesional, dan berkarakter

Berita Lainnya