menteri-pariwisata-dan-ekonomi-kreatif-indonesia-dr-h-sandiaga-salahuddin-uno-dukung-penuh-temu-ilmiah-mahasiswa-nasional-di-unpab_36.jpg

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, Dukung Penuh Temu Ilmiah Mahasiswa Nasional di UNPAB

Pada kesempatan yang berbahagia, Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan, menyelenggarakan pembukaan kegiatan Temu Ilmiah Mahasiswa Nasional (TIMNAS). Kegiatan ini merupakan wadah mahasiswa/i untuk berkompetisi tingkat Nasional, yang diikuti oleh 100 mahasiswa/mahasiswi delegasi dari Perguruan Tinggi Swasta dan Negeri seluruh Indonesia, Rabu / 27 Juli 2022, di Gelanggang Mahabento UNPAB.

Hadir Rektor UNPAB, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE.,MM, hadir secara daring, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA, Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNPAB, Cahyo Pramono, SE.,MM, Rektor Bidang Kerja Sama, Keuangan dan Infrastruktur UNPAB, Hasrul Azwar, SE.,MM,   Rektor Bidang Tata Kelola UNPAB, Dr. Yasmirah Mandasari Saragih, SH.,MH, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Hamdani, ST.,MT, Dekan Fakultas Sosial Sains, Dr. E. Rusiadi, SE.,M.Si, Dekan Fakultas Agama Islam dan Humaniora, Dr. Fuji Rahmadi P, S.Hi.,MA, Kepala Prodi se-UNPAB, dan Civitas Akademika UNPAB.

Ketua Pelaksana TIMNAS UNPAB, Tommy Irawan mengatakan, "Saya mengucapkan terimakasih dan salam hormat kepada delegasi seluruh Indonesia. Pada kesempatan yang berbahagia ini, kita telah melaksanakan open ceremony, tidak hanya itu, rangkaian acara selanjutnya disusul oleh kegiatan Seminar Nasional, Lomba Debat Nasional, Lomba Essai Nasional, Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional, Field Trip Danau Toba sebagai puncak acara. Hari ini berhasil dilaksanakan Pengukuhan Pengurus Unit Prestasi Mahasiswa Pembinaan Kepenulisan dan Riset Keilmiahan Mahasiswa (UPM PKRKM) UNPAB.

Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM, selalu Rektor UNPAB dalam sambutannya, "Saya berbahagia dan bangga, berdiri di depan mahasiswa/i seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke, terhitung kurang lebih sebanyak 100 mahasiswa/i dari 19 Perguruan Tinggi Swasta atau Negeri dari seluruh Indonesia, dan hari ini dapat bergabung pada kegiatan TIMNAS di UNPAB. Tema yang diangkat kegiatan TIMNAS ini menarik sekali "Peran Generasi Muda Dalam Meningkatkan Pariwisata danau Toba Pasca Pandemi." Kita mengetahui bahwa sektor pariwisata dapat menjawab tantangan atau permasalahan yang terjadi khususnya di daerah, dengan cara mengembangkan potensi pariwisata di mulai dari desa. Tidak hanya itu, pariwisata juga dapat meningkatkan pendapat devisa,  menciptakan lapangan kerja, merangkul pertumbuhan industri pariwisata yang dapat memicu pertumbuhan ekonomi, khususnya Danau Toba. Harapannya,  peran pemuda bukan menuntut perubahan, akan tetapi peran pemudalah yang sudah seharusnya menawarkan perubahan melalui ide, gagasan, solusi yang diberikan melalui kegiatan TIMNAS UNPAB."

Hadi Fadeli, Ketua Umum UPM PKRKM, menegaskan "Saya ucapkan terimakasih kepada UNPAB telah mendukung penuh kegiatan mahasiswa/i UNPAB, salah satunya mahasiswa/i yang bergabung di unit UPM PKRKM UNPAB. Unit UPM PKRKM berhasil mengundang 19 Perguruan Tinggi Swasta dan Negeri seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Hari ini kami telah menerima data terbaru, sebanyak 48 mahasiswa/i tergabung dalam 16 tim mengikuti Debat Nasional, 14 mahasiswa/i tergabung dalam 7 tim mengikuti Essai Nasional, dan 14 mahasiswa/i tergabung dalam 7 tim LKTI Nasional. Harapannya, ini akan menjadi sejarah baru di UNPAB, tidak hanya itu diharapkan delegasi dapat meninggalkan kesan dan kerinduan kepada kami, sehingga kami selalu bersemangat untuk terus menyelenggarakan kompetisi tingkat Nasional. Hari ini dan beberapa hari kedepan adalah acara kita bersama, mari bersama kita junjung tinggi sportivitas dalam perlombaan, menang adalah bonus, kalah bukan berarti berhenti sampai disini, terlepas dari itu kita sudah bertemu dan saling merekatkan silaturahmi antar Perguruan Tinggi seluruh Indonesia."

Berita Lainnya