lpro-unpab-laksanakan-pelatihan-jaringan-lanjutan_8.jpg

LPRO UNPAB Laksanakan Pelatihan Jaringan Lanjutan

UNPAB-Medan: Lembaga Pengembang Profesi (LPRO) UNPAB kembali melaksanakan Pelatihan Jaringan. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 4 hari mulai Senin, Rabu, Kamis dan Senin tanggal 30 Maret, 1, 2, dan 6 April 2015. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Makhtab Lantai 2 Ruang 205 Laboratorium Komputer UNPAB. Kegiatan yang diikuti oleh 18 Mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komputer ini berjalan dengan lancar yang dibimbing oleh Dosen Fakultas Ilmu Komputer Bapak Akhyar Lubis, S.Kom.

Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa lebih mengetahui tentang komputer jaringan dan pemanfaatannya dalam dunia kerja, membekai para mahasiswa dengan pengetahuai, keterampilan dan sikap agar kompeten dalam keahlian Teknik Komputer dan jaringan, agar mahasiswa mengikuti perkembangan teknologi yang semakin cepat serta sebagai sarana pengembangan softskill dan hardskill bagi mahasiswa sehingga perkembangan teknologi bukan menjadi hal yang harus dikuasai melainkan menjadi sebuah kesenangan/hoby dan mempersiapkan mahasiswa untuk siap menghadapi persaingan di dunia kerja.

Kegiatan tersebut mendapat respon yang positif dari peserta, menurut mereka pelatihan jaringan itu sangat penting dan mereka menyadari bahwasannya pengetahuan mereka tentang jaringan masih sangat minim.

Dari kegiatan tersebut, peserta diharapkan dapat mampu menginstalasi perangkat personal dan penginstal sistem operasi dan aplikasi, mampu memperbaiki dan merawat komputer serta menseting ulang system komputer, koneksi jaringan, merancang bangun dan menganalisa WAN, merancang WEB.

Bagi peserta yang telah mengikuti kegiatan ini, peserta akan diberikan sertifikat yang nantinya akan menjadi salah satu syarat untuk mengikuti ujian meja hijau. 

Berita Lainnya