kompetisi-penulisan-artikel-ilmiahdan-proposal-penelitian-tingkat-mahasiswa_31.jpg

Kompetisi Penulisan Artikel Ilmiahdan Proposal Penelitian Tingkat Mahasiswa

Negara yang maju adalah Negara yang tinggi akan jumlah karya ilmiah. Di Indonesia sendiri jumlah karya ilmiah yang dihasilkan oleh Perguruan tinggi masih sangat rendah, hanya sepertujuh jika dibandingkan dengan Negara tetangga Malaysia (Sumber: edukasi.kompas.2012). Paradigmanya pemahaman mahasiswa tentang karya ilmiah maupun artikel ilmiah masih sangat kurang baik karena keterampilan menulis memerlukan latihan yang simultan. Disisi lain kemajuan teknologi pada saat ini membuka ruang yang cukup tinggi untuk mahasiswa melakukan plagiasi dan hal itu sangat sulit dihindari.

            Untuk itu Fakultas Ekonomi Universitas Pembangunan Panca Budi Medan berencana mengadakan Kompetisi Penulisan Artikel Ilmiah dan Proposal Penelitian Tingkat Mahasiswa yang masih dalam ruang lingkup Mahasiswa FE UNPAB. Hal ini sangat perlu dilakukan karena selain mengantisipasi hal-hal di atas kegiatan ini perlu dilakukan agar dapat menumbuh kembangkan wawasan llmu yang diperolehnya di bangku perkuliahan dan mengasah bakat mahasiswa sebagai penulis atau peneliti.

 

Pelaksanaan :

  1. Tema karya ilmiah / Penelitian : Perkembangan Ekonomi Terkini, dengan subtema terkait bidang akuntansi, manajemen, dan Pembangunan Ekonomi
  2. Pendaftaran tanggal 22 Oktober 2014 – 08 November 2014, di UKM Center atau ke :
    1. Bu Handriyani Dwilita
    2. Bu Lia Nazliana
    3. Bu Pipit Buana Sari
    4. Bu Desi Astuti
    5. Untuk karya ilmiah, bersifat perseorangan. Dan untuk Proposal Penelitian dapat berkelompok dengan maksimal jumlah anggota kelompok sebanyak 3 orang, lebih disukai antar prodi.
    6. Format penulisan untuk Karya Ilmiah mengikuti panduan dari panduan penulisan tugas akhir Fakultas Ekonomi, sedangkan untuk format penulisan Proposal penelitian mengikuti panduan PKM-P Dikti (Program Kreativitas Mahasiswa-Penelitian)
    7. Penyerahan berkas dalam bentuk
      1. soft copy ke alamat email : andpitnaz@gmail.com , dengan subject : karya ilmiah/penelitian
      2. hardcopy dijilid senyawa dengan ketentuan, untuk karya ilmiah sampul berwarna hijau, dan untuk proposal penelitian berwarna kuning. Sebanyak satu eksemplar
      3. seleksi tahap awal akan dilaksanakan pada tanggal 10 November – 14 November 2014
      4. Seleksi akhir/Final akan diadakan pada tanggal 21 November – 22 November 2014, dengan metode presentasi.
      5. Penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada tanggal 22 November 2014, oleh Dekan Fakultas Ekonomi

Berita Lainnya