kadilmiltama-akui--unpab-kampus-bermutu-tinggi_21.jpg

KADILMILTAMA AKUI UNPAB KAMPUS BERMUTU TINGGI

Medan-Unpab : Kepala Pengadilan Militer Utama (Kadilmiltama)  Mayor Jenderal TNI H. Mulyono, SH.M.Sip, MH. di dampingi oleh Kepala Pengadilan Militer (Kadilmil)  I/02 Medan LetKol CHK Sutrisno Setyoutomo, SH yang juga merupakan mahasiswa Pascasarjana S.2 Hukum Unpab serta Kol.CHK.Yan Ahmad Mulyana, SH.MH Kepala pengadilan Militer Tinggi (Kadilmilti) 1 Medan mengunjungi kampus Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab), di Jalan Gatot Subroto km 4,5 Medan, baru-baru ini.

Kedatangan Kadilmiltama disambut hangat oleh civitas akademika unpab diantaranya Ketua Program Studi Pascasarana Ilmu Hukum Dr. Darwinsyah Minin, SH.MS, Dekan Fakultas Hukum Hj. Irma Fatmawati, SH.MHum, Ketua Program Studi Ilmu Hukum Dina Andiza, SH.M.Hum, Sekretaris Prodi Magister Hukum Suci Ramadani, SH dan para staf.

Dekan Fakultas Hukum Hj. Irma Fatmawati, SH.MHum kepada wartawan kampus Unpab, Rabu (10/12) mengatakan, kunjungan Kepala Pengadilan Militer Utama (Kadilmiltama) untuk menjalin silaturahmi.

“Selain itu Kadilmiltama bersedia memberikan kuliah umum kepada mahasiswa S1 dan mahasiswa program pascasarjana Unpab dan akan menugaskan Hakim yang bertugas di pengadilan Militer dan Pengadilan Militer Tinggi untuk menjadi Dosen pengasuh mata kuliah Hukum Pidana Militer ( KUHPMiliter) dan Hukum Acara Pidana Militer (KUHAPMiliter) di Fakultas Hukum Unpab.” Kata Bu Irma

Sistem peradilan militer dengan peradilan umum memiliki perbedaan, bila peradilan umum mengacu pada hukum pidana (KUHP) dan hukum acara pidana (KUHAP) maka dalam peradilan militer menggunakan hukum pidana militer dan hukum acara pidana militer, hal itu dikemukakan oleh Kepala Pengadilan Militer Utama (Kadilmiltama)  Mayor Jenderal TNI H. Mulyono, SH.M.Sip, MH di  kantor Pascasarjana Univiersitas Panca Budi (Unpab) Medan selasa (9/12) lalu.

Menurut Kadilmiltama sangat jarang universitas yang memberikan mata kuliah tentang peradilan militer, untuk itu Mulyono memberikan apresiasi kepada Fakultas Hukum Unpab yang merancang kurikulum tentang pengadilan militer, menurutnya Unpab  salah satu perguruan tinggi yang sehat dan bermutu dengan akreditasi B untuk seluruh program studi termasuk program magister Ilmu Hukum. (Ain)

Berita Lainnya