halal-bi-halal-dan-reuni-alumni-fakultas-pertanian-unpab_2.jpg

Halal Bi halal dan Reuni Alumni Fakultas Pertanian UNPAB

Momen yang sangat tepat untuk melepas kerinduan sesama almamater di bulan Syawal 1434 H untuk mempererat hubungan silatrahmi. Para Alumni Fakultas Pertanian UNPAB memanfaatkan momen ini untuk melaksanakan Halal Bi Halan sekaligus Reuni, setelah sekian lama bahkan bertahun-tahun tidak bertemu dan akhirnya dapat melepas rindu walau hanya beberapa jam bercanda dan bergurau mengenang masa lalu saat menempuh perkuliahan. Kegiatan Halal Bi Halal di koordinir oleh  alumni stambuk 1994 yang bertindak sebagai ketua pelaksana adalah Ir. Selamet dengan beberapa personil lainnya yaitu M. Wasito, SP dan Mulyadi Muslim, SP serta beberapa Alumni Senior Lainnya. Acara dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 29 Agustus 2013 di Kantin Universitas Pembangunan Panca Budi,  acara yang digelar sangat sederhana namun memiliki makna yang sangat luar biasa. Ir. Selamat menyampaikan pada kata sambutan bahwa ikatan Alumni di Fakultas Pertanian agar dapat diperkuat dengan dukungan pihak Fakultas dan Universitas agar para alumni dapat berkreasi dan memberikan kontribusi terhadap Almamaternya.

Acara Hala Bi Halal ini di  pandu oleh MC Annisa Anggraini, kemudian Qori Ust. Susanto dan Penceramah Ust. Bambang Purnomo, Beliau menyampaikan tentang makna Halal Bi Halal dan Keutamaan menjaga hubungan silaturahim.

Sambutan Dekan Fakultas Pertanian “ Ir. Armaniar, MP, Hubungan silaturahmi para alumni diharapkan jangan hanya sebatas acara Halal bi Halal ini saja namun harus kita jalin sepanjang masa seorang alumni harus bisa memberikan kontribusi kepada almamaternya sebagai media menyumbangkan pemikiran yang konstruktif dalam mengembangkan Fakultas Pertanian UNPAB

Apabila Ikatan alumni di Fakultas Pertanian UNPAB dapat dikelola dengan baik, maka even atau kegiatan yang lebih besar bisa dilaksanakan dengan kebersamaan. Karena dalam penilaian akreditasi alumni atau lulusan juga merupakan indikator penilaian yang tertuang dalam Standar 3 yaitu mahasiswa dan lulusan. Pada saat ini Universitas Pembangunan Panca Budi sedang menghadapi Akreditasi sebanyak 6 Program Studi, mudah-mudahan akan berjalan dengan lancar dan memperoleh hasil akreditasi yang lebih baik, demikian sambutan Rektor UNPAB yang diwakili oleh Pejabat Rektor II Bapak Samrin, SE, MM.

Pada momen halal bi halal ini juga diambil kesempatan untuk membentuk kepengurusan Ikatan Alumni yang baru periode 2013-2015 berdasarkan kesepakatan maka diangkatlah ketua umum Ikatan Alumni yang baru yaitu Bapak Ir. Kaslan, Ketua I Ir. Sudirman dan Ketua II Ir. Surahman. Kepengurusan periode 2013-2015 ini berkomitmen untuk mengembangkan Ikatan Alumni Fakultas Pertanian agar lebih aktif lagi dan membantu program pengambangan Fakultas Pertanian.

By Tim FP UNPAB

 

Berita Lainnya