dosen-bergelar-doktor-unpab-memberikan-penghargaan_82.jpg

DOSEN BERGELAR DOKTOR, UNPAB MEMBERIKAN PENGHARGAAN


Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan, menyelenggarakan Program Penghargaan Dosen Bergelar Doktor, Di Gedung M 103, Senin / 30 Mei 2022.

UNPAB memiliki cita-cita sebagai World Class University (WCU) tahun 2033. UNPAB memiliki komitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya tenaga pendidik sesuai indikator yang ditetapkan oleh BAN-PT.

Hadir Kepala Sekretariatan UNPAB, H. Abdul Razak Nasution, S.H.Int., M.Sc, Rektor III Bidang Tata Kelola UNPAB, Dr. Yasmirah Mandasari Saragih, S.H., M.H, Kepala Biro SDM UNPAB, Dewi Nurmasari Pane, S.E., MM, Kepala DPMI, Muhammad Saleh Rizkian, S.E.

Ada enam dosen bergelar Doktor yang diberikan penghargaan antara lain, Rektor UNPAB, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, S.E., M.M, dari Prodi Magister Manajemen, Dr. Suhendi, S.E., M.A, Prodi Magister Ekonomi, Dr. Ali yusran Gea, S.H., M.Kn., M.H, dari Prodi Magister Hukum, Dr. Abdiyanto, S.E., M.Si dari Magister Perencanaan Wilayah dan Kota, Dr. Bambang Fitrianto, S.H., M.Kn dari Prodi Magister Hukum, Dr. Abdi Syahrial, L.c., M.A, dari PIAUD.

Ada beberapa program dan kebijakan yang sudah ditetapkan, seperti Beasiswa Prof. Dr. H. Kadirun Yahhya / Professor Scholarship yang merupakan dana beasiswa untuk melakukan dan mempublikasikan penelitian dalam jurnal terindeks pada basis data International bereputasi yang diakui oleh Kementerian yang menangani urusan pendidikan tinggi. Ada juga Prof. Dr. H. Kadirun Yahya / Doctoral Scholarship merupakan dana beasiswa untuk dosen tetap UNPAB dalam menempuh pendidikan Doktoral. Namun demikian, UNPAB belum memiliki program atau kebijakan untuk mengikat dosen bergelar Doktor, yang tidak menerima beasiswa dari UNPAB, agar terus bekerja di UNPAB. 

Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, S.E., M.M, sebagai Rektor UNPAB, meluncurkan pedoman Program Penghargaan Dosen Bergelar Doktor (Dana Insentif dengan Ikatan Masa Kerja) di Lingkungan UNPAB.  Adapun tujuan Program Penghargaan Dosen Bergelar Doktor ini sebagai bentuk penghargaan UNPAB atas peroleh gelar Doktor yang diraih, serta menjadi semangat untuk dosen-dosen UNPAB dari berbagai Prodi untuk memperoleh gelar Doktor, 

Diharapkan para dosen tetap menjaga nilai-nilai Si Fico yaitu silaturahmi dan Five Co yang berarti koordinasi, komunikasi, kolaborasi, komitmen, dan kompetensi untuk mendukung UNPAB sebagai World Class University tahun 2033.

Berita Lainnya